1

The Best Novels Which I've Ever Read :D

1. Harry Potter and the Deathly Hallows, J.K.Rowling

Dari ketujuh seri buku Hary Potter, gue paling suka seri yang ini. Menurut gue, buku Harry Potter ke-7 ini buka cuma keren, tapi cerdas. Tante Rowling emang jago banget merangkai setiap adegan dalam buku ini. Dan gue paling suka adegan di mana Harry pura-pura mati. Wakwaw, kebelet pipis gue dibuatnya!!!
Ah iya, dan satu lagi, kata-kata favorit gue dari buku ini, adalah :

"Jangan berbelas kasihan kepada yang sudah mati, Harry. Kasihanilah kepada yang masih hidup, terutama sekali, kepada mereka yang hidup tanpa cinta..."



Yah, tante Rowling emang bener-bener paham sama yang namanya C-I-N-T-A...
Yups, dari buku ini, gue belajar bahwa cinta itu gak sebatas cinta yang kita rasain sesama pacar doang, tapi kepada SIAPAPUN dan APAPUN. Masih banyak orang yang belum mengerti arti cinta sebenarnya. Banyak dari mereka yang menganggap, bahwa putus hubungan dengan pacar, berarti menjadi akhir dari segala-galanya. Bahkan ada yang nekat bunuh diri.
Ckckckckck...

Padahal cinta nggak sesempit itu. Cinta itu luas. Cinta itu bisa kepada bapak, ibu, adik, kakak, bahkan barang mati sekalipun. Jadi jangan salah dalam menafsirkan cinta. Gue ingetin aja, cinta yang diberikan pacar elu, merupakan sebagian kecil dari semua cinta yang elo punya. Jadi lu jangan mikir ketika lu kehilangan pacar, itu berarti lu juga akan ikut kehilangan semua cinta lu. Masih banyak cinta yang lu punya. Jangan pernah mengganggap bahwa lu itu cuman sendiri di dunia ini. Kenyataannya, malah lu  yang ngejauhin  cinta itu, bukan cinta yang ngejauhin elu. Wokeh???

2. Ugly, Constance Briscoe
Gue rasa, mungkin cuma segelintir orang yang tahu buku ini. Yah, wajar aja sih,soalnya sampulnya gak terlalu menarik. Ahhh...tapi biar begitu, buku ini bener-bener udah membuka mata gue, kalo harapan itu selalu ada dan apapun-bahkan yang mustahil sekalipun-bisa terwujud asalkan dengan usaha yang keras.
Gue benr-bener suka, terlebih lagi buku ini berdasarkan kisah nyata, yang menceritakan masa lalu kelam seorang pengacara wanita di Inggris. Penyiksaan, dan pengucilan yang dilakukan oleh ibunya, bagaikan makanan sehari-hari yang sudah biasa disantap oleh gadis yang menjadi tokoh utama di buku ini.
Bahkan ada beberapa kata-kata yang bikin gue gemetar, waktu ibu Clare bilang ,
"Satu-satunya alasan yang membuatku membencimu adalah kenyataan bahwa KAU-ITU-HIDUP,"
Oh My God....
Gue gak kebayang kalau seandainya nyokap gue ngomong kayak gitu ke gue...
Oh yeah, tapi ada 1 quote yang berhasil gue petik dari buku ini...
"Yang mampu menghentikan langkahmu, bukanlah orang lain, melainkan, DIRIMU SENDIRI...,"
So cool....

3. Autumn in Paris, Ilana Tan

Sumpah! Ini buku cinta pertama yang bikin gue nangis gerong-gerong. Pasalnya, yang cowok unyu banget tapi sayangnya harus..yah..begitulah. And the words that made me cry are :

"Sekarang...saat ini saja, untuk beberapa detik saja, aku ingin bersikap egois. Aku ingin melupakan orang-orang. Mengabaikan dunia dan melupakan asal-usul serta latar belakangku. Tanpa tuntutan, beban, ataupun harapan. Aku ingin mengaku bahwa aku...mencintainya,"

Sama satu lagi, kata-kata yang sweet banget...
"Jika dia bahagia, aku juga akan bahagia, sesederhana itu..."

Kyaaaa!!! Gue gak mau ceritain di sini, pokoknya lu semua musti n kudu baca nih buku...
:DDOh iya, buku ini juga ada serinya, ada Summer in Seoul, Winter in Tokyo, ma Spring in London.

4. Ghostgirll, Tonya Hurley
Gue suka banget sama buku ini, karena buku ini gak hanya sekedar bercerita tentang kehidupan seputar remaja, melainkan juga mengjarkan pada kita apa arti sebuah persahabatan, keluarga dan cinta. Sebagai teenlit, buku ini tidak terlalu mengentalkan kisahnya pada hal-hal yang berbau romantisme, melainkan pengorbanan dan bagaimana mengambil keputusan. Bener-bener buku yang keren. :)

5. High School Paradise, Orizuka
Kyaaaaaaaaaa!!!! Ini novel pertama yang gue baca!!! Sumpah! Keren bangetttt!!! 
Bahasanya ringan n gak kaku, tokoh-tokohnya juga dijelasin dengan cermat, TOP DEH!! Gak nyesel gue udah minjem buku ini. Pokoknya lucu banget. Setiap scenenya menghibur, gak ada yang gak keren. Trus sweet banget. Buku ini bener-bener mengajarkan gue arti sebuah persahabatan. Woaoaaaa!!
^^

1 komentar:

Unknown

Kawan, boleh minta tolong nggak??namaku laili, aku lagi mencari novel Big Girl-Danielle Steel dalam English text,lagi nyari nich novel dlm english text tp lum ketemu,nich.Kira-kira punya website di mana bisa beli online wat novel itu??balas di my email lycafilla@gmail.com

Posting Komentar

Siguiente Anterior Inicio